4&6

The title above stands for “four and six” meaning forensic (homophone, haha!).

Stase Forensik adalah stase yang bikin insecure setiap kali dering notifikasi Whatsapp bunyi (padahal isinya cuma “eh besok kuliah jam 6 pagi kan?” atau “yang mau tanya-tanya kuliner konsul aja ke Mbak Linda”). Stase yang bikin ngga tenang setiap mau janjian main sama temen, takut ada panggilan otopsi tiba-tiba. Stase yang bikin keimanan dek koas meningkat karena setiap hari kita selalu mengingat Yang Maha Kuasa untuk senantiasa menjaga saudara-saudara kita selamat di perjalanan sampai tujuan. Stase yang doa mau tidurnya ngga cuma “bismika Allahuma ahya wa bismika amut” tapi ditambahin “yaa Allaah lindungilah mereka yang berkendara, limpahkanlah manusia di dunia dengan kasih sayang agar tidak saling membunuh, berilah nikmatMu kepada hamba untuk bisa melanjutkan tidur hingga esok hari tiba, aamiin”.

Intinya: ngga tenang, takut ada kasus.

Pagi tadi ada kasus dan seluruh koas forensik datang untuk melakukan Pemeriksaan Luar (PL). Pertama kali ngelakuin PL itu waktu jadi koas forensik prematur (belum waktunya) di kelompok Reisha (baca disini), dapet kasus pembunuhan. Dari pengalaman pertama itu sampai detik ini masih ada pergolakan batin yang luar biasa. Dulu, waktu diajarin sama guru agama tentang memandikan jenazah, dikasih tau kalau kita harus senantiasa lembut dan perlahan-lahan. Karena, meski udah perlahan-lahan pun (katanya) ruh dari jenazah tadi merasakan kesakitan. Kalau memang benar demikian, lalu bagaimana rasanya jenazah yang diotopsi? :””(( naudzubillaah.

Dan baru tau banget kalau ternyata permintaan otopsi itu 100% kewenangan pihak penyidik (kepolisian). Bahkan pihak keluarga ngga berhak menolak permintaan penyidik, dan kalau tetap menolak, nanti bisa dikenai pasal… lupa …. hehe, padahal habis kuliah -.-  Jadi, kasihan jenazahnya kan malahan :( kasihan arwahnya :(( kasihan keluarganya yang kasihan sama jenazah/arwahnya yang meninggal :(((

Yasudah, sekarang kita cuma bisa berdoa dan berhati-hati. Jalanan licin karena hujan, jangan lupa pakai pengaman dan berdoa sebelum jalan, semoga selamat sampai tujuan. Dan semoga kita semua terhindar dari siksa dunia maupun siksa neraka, aamiin.

Stay safe, everyone! ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s