Ketika kau terlalu melihat yang tak terlihat,
tapi di dekatmu ada yang dengan sungguh melihatmu.
Sungguh, orang yang di dekatmu menetapkan kamu sebagai mimpinya.

Ia selalu melihatmu saat kau melihat yang lain, ia selalu memperhatikanmu saat kau memperhatikan yang lain. Kau setia dengannya. Begitu pun yang berada di sampingmu, setia kepadamu.

Mencari yang terbaik itu mudah. Semisal yang selalu kau lihat itu, semisal yang kau tetapkan sebagai mimpimu itu. Tapi, hargailah ketika di sampingmu ada seseorang yang dengan baik ingin menjadi baik… untukmu.

Panji Ramdana

Barisan kata di atas menggambarkan kami.

Dulu, aku berpindah dari satu pria ke pria lainnya, tanpa sebelumnya melihat pria yang selalu ada di setiap hariku. Aku sibuk mencari tapi tak sadar diri kalau ada pria di sampingku yang selalu menungguku, selalu memperhatikanku, selalu merindukanku.

Aku merasa spesial karena pria ini melihatku disaat mereka belum, pria ini memperhatikan aku disaat aku belum menyadari kehadirannya. Pria ini melihatku sebagai seutuhnya aku, mengenaliku melebihi aku mengenal diriku sendiri.

“Aku melihat orang bukan dari masa lalunya, tapi dari keinginannya berubah dan perubahan yang dibuatnya.” ujarku ketika terlibat perbincangan serius dengannya, beberapa waktu setelah kami memutuskan bersama. Memang betul, pria ini baik dan dengan baik ingin menjadi baik. Dan lebih baiknya lagi, ia ingin menjadi baik bukan hanya untukku, tapi juga untuknya.

Pria ini tahu betul apa yang diinginkannya, apa yang dirasakannya. Dan aku merasa beruntung ketika tahu akulah satu-satunya yang diinginkan pria ini. Belum pernah aku merasa seberuntung ini, mendapatkan kasih sayang setulus ini, merasakan cinta kasih yang sedalam ini. Aku menyayangi pria ini, yang lebih senang melihatku apa adanya, yang memperhatikanku meski ia tahu aku belum menoleh kepadanya, yang menyayangiku dengan segala yang ia punya.

IMG_3996.JPG

Leave a Reply

