Dear Bestfriends..

Dear bestfriends, just because I rarely contact you (or meet you) doesn’t mean I don’t care about you.

Saya adalah orang yang menempatkan sahabat pada posisi teratas dari segala hal yang ada di dunia ini. Sesibuk apapun saya, pasti akan selalu menyempatkan untuk bertemu dengan mereka, mulai dari sahabat TK hingga yang baru jadi sahabat beberapa detik yang lalu. Saking “bestfriend”-nya sampai saya sambangi ke rumahnya dan membawa oleh-oleh kecil, untuk tetap menjalin silaturahim dengan mereka, because they’re my bestfriends.

Tapi, setelah masuk kedokteran (setelah koas lebih tepatnya), waktu yang saya punya untuk bisa tetap menjalin silaturahim dengan mereka sangat terbatas, thanks to LINE that covers it all. Tapi, meskipun sudah kontak melalui sosial media rasanya tetap ada yang kurang kalau ngga bertatap muka secara langsung, ibarat makan sop sosis yang ngga ada sosisnya (?).

Saya tau, mereka pasti mengerti dan maklum dengan kesibukan saya (sok), dan saya bersyukur akan hal itu. Tapi, di lain pihak saya sangat sedih karena saya seperti jauh dari mereka. Saya tidak tau events penting yang terjadi di kehidupan mereka. Bahkan kalau mereka sedang butuh bantuan, sekarang mereka tidak lagi menghubungi saya karena takut mengganggu atau tau kalau saya sibuk katanya. Kan sedih. Banget.

Sahabat macam apa kamu ini, Tin.

Sekarang, hanya tulisan ini yang mewakili besarnya kekecewaan terhadap diri saya, yang masih berani mengaku “sahabat” mereka. Hanya tulisan yang mungkin tidak akan sampai untuk dibaca mereka. Paragraf yang tersusun dari barisan cua dan duka.

Terima kasih, karena masih sudi menganggap saya sahabat kalian. Semoga waktu menyelipkan sedikit ruang untuk kita bertemu, meski untuk sekadar bertanya, “apa kabar kamu?” atau lebih dari itu, untuk melepas rindu.

Leave a Reply

