Sahabat Sehat Dunia-Akhirat

card.png

Berawal dari chat biasa akhirnya menjadi act yang rasanya luar biasa. Berawal dari obrolan tanpa isi akhirnya menjadi gerakan penuh arti. Berawal dari “sibuk sendiri-sendiri” bisa menjadi “berhenti memikirkan diri sendiri”.

Alhamdulillaah, Ramadhan tahun ini bisa melakukan hal lebih untuk orang-orang di sekitaran yang membutuhkan. Berangkat dengan niat yang sama, 19 mahasiswa gabungan program studi pendidikan dokter, teknologi pangan dan hasil pertanian, teknik sipil dari Yogyakarta bersama Jajan Pahala, Minggu 26 Juni 2016 membagikan 182 paket sembako. Donasi yang digalangkan hanya melalui media sosial dan getok tular, dikumpulkan ke pusat dan dibagikan ke 5 Kota: Bandung, Bogor, Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta. Donasi tersebut dapat dibelanjakan sembako untuk dibagikan ke 7 titik daerah di Yogyakarta. Selain itu ada 2 panti asuhan yang kami kunjungi untuk bersilaturahim juga membagikan sembako.

  1. Dalam kota A: Sekitar Kraton Yogyakarta oleh Nova dan Delia
  2. Dalam kota B: Sekitar Gembiraloka oleh Fiko dan Qia.
  3. Daerah utara: Jalan Magelang, Jalan Palagan, Jalan Kaliurang, Condong Catur oleh Afif dan Anditta.
  4. Daerah Timur A: Jalan Seturan, Maguwohardjo oleh Yohan dan Inez.
  5. Daerah Timur B: Jalan Wonosari dan Jalan Imogiri oleh Mas Yudhanto dan saya.
  6. Daerah Selatan: Jalan Imogiri, Bantul, Parangtritis oleh Fuad dan Dhani.
  7. Daerah Barat: Jalan Kabupaten, Jalan Godean, Jalan Wates oleh Arda dan Reisha.
  8. Panti Asuhan: Al Lathiif di daerah Kalasan dan Al Falah di daerah Gedong Kuning oleh Ridhwan dan Mita.

Persiapan kegiatan ini dilakukan dari hari Jumat dan Sabtu. Mulai dari survey harga sembako dari ujung ke ujung, untuk berburu harga termurah, berbelanja, hingga packing dan memuat sembako ke mobil. Lelah tapi terbayar sudah dengan senyum bahagia penerima sembako, semoga berkah. :”)

jajan
Tim Yogyakarta

Terima kasih kepada saudara-saudariku yang mau berbagi nikmat kepada mereka yang membutuhkan, dan terima kasih sudah mempercayai kami untuk menyalurkan nikmat tersebut. Insya Allaah jika ada umur panjang semoga di lain kesempatan masih bisa melakukan aksi bersama lagi, aamiin.

Segala yang kami usahakan tidak dapat terlaksana jika tanpa seizin Allaah. Alhamdulillaah saya sangat bersyukur dipertemukan dengan orang-orang hebat berhati sehat seperti mereka. Semoga lingkaran ini terus terjaga dan semoga kegiatan di dalam lingkaran ini bisa menyelamatkan kita di akhir zaman, aamiin.

Terima kasih juga untuk Mbak Cancan, Laras dan Pridi yang ikut membantu persiapan kegiatan, namun berhalangan hadir di hari H kegiatan. Mohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan saat persiapan maupun kegiatan.

S__130064387.jpgTidaklah sedekah itu mengurangi harta – Rasulullah SAW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s