Stase Anak Wates

Perawat: Dok, ada bayi demam di kamar S6 nanti tolong dilihat ya dok.
Me: Oke, Bu. Nanti ya, tak nyelesaikan nulis dulu.
Perawat: Oke, dok.

Me: Bu, bayinya masih demam nih, observasi dulu ya sampai jam 2, nanti kalau masih demam ya diobservasi lagi sampai sore, kalau ngga turun ya pindah perina aja. Kalau udah ga demam, boleh pulang. Tadi udah tak edukasi untuk netekin sering dan lepas bedongan. Nanti saya ditelpon aja ya Bu di Cempaka. Matur nuwun..
Perawat: Siap, dokter.

Bungah ga tuh hati dek koas? Yang biasanya di RSS cuma disuruh buangin sampah atau ngambilin gunting. Di RS jejaring bener-bener diperlakukan kaya dokter, selayaknya manusia. Modal nekat aja sih itu, tapi tetep di-oke-in sama perawatnya ha ha ha.  Tapi udah di-acc kok sama spesialisnya. Dan untung bayinya terus membaik jadinya pulang deh. ;)

Yang bikin tepar jaga di Wates itu kalau pas kejatahan jaga 48 jam sendirian, pas weekend. Dari hari Sabtu sore jam 4 sampai Senin sore jam 4. Mau meninggal rasanya. Soalnya yang harus difollow up banyak banget, dan Wates ini menyumbangkan banyak sekali tunas bangsa Indonesia. Allah Maha Besar!

Mulai dari VK (Verlos Kamer/Kamar bersalin) yang setiap harinya menyumbangkan sekurang-kurangnya 3 bayi fresh from the tummy, lanjut ke Perinatologi yang ga pernah kurang dari 10 bayi, lanjut ke Kenanga (bangsal rawat gabung ibu-anak) yang juga ga pernah mencapai angka 0, dan lanjut lagi ke Cempaka (bangsal anak) yang rekor terendah cuma 3 pasien. Kerjaannya ya meriksa sama ngisi status/rekam medis (sekarang udah ga boleh soalnya udah akreditasi). Sama kalau ada pasien gawat atau mau pulang harus dilaporin ke spesialis anak penanggungjawabnya.

Meskipun capek, tapi rasanya seneng. Ditambah kemarin waktu pamitan sama semua orang di Wates mereka pada sedih (sampai ke mbak kantin Soto yang es tehnya tiada dua juga dipamitin). Sampai ada yang nangis segala, suer ga bohong :”)

Ga nyesel udah nuker Klaten buat ke Wates. Ga nyesel dapet temen sejerawat yang the best: Linda Pratiwi & Githa Rizki Primastuti. Ga nyesel pernah mencret bertiga, ga nyesel pernah berantem sama kakak minggu yang super ga kooperatif, ga nyesel sama kekoplakan setiap detik. :”) Ga nyesel tiap malem ke AAW (alun-alun wates). Ga nyesel tiap hari makan soto dan beli es teh super yummy.

Se-seneng-itu. Thank you! ;)

Buat dek koas yang mau stase anak, pilih Wates aja ;) hehehehehehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s