Lagi Sakit Ngejagain Orang Sakit

Barusan sampai rumah setelah dari Jumat pagi di RSS. Super bingung sama kondisi kesehatan sendiri, pagi baik-baik aja padahal, tapi siangan dikit udah mulai kerasa ngga enak badan. Waktu biko (bimbingan koas) rasanya udah nggregesi (meriang), terus langsung ke bangsal sama Bila dan tidur di ruang jaga koas (ngga sopan).

Untung residen jaganya super duper baik yaitu dr. Veby, “dek nanti cek tanda-tanda vital (TTV) sama balans cairan (BC) jam 6 sama jam 8 malam ya, sekarang kalau mau sholat – makan dulu ngga apa-apa, tapi jam 6 balik ke sini.” Super baik kan! Padahal koas yang kemarin jaga malam di bangsal bahkan izin buat makan aja ngga dibolehin, dan itu jam 7 malam. Kami jam 4 sore udah izin makan (haha!).

Tapi di perjalanan perut rasanya mules dan mual, ngga karuan. Bila sabar banget ngedengerin rengekan sampahku. Bahkan waktu makan di dekat Talenta 2 sebelah RSS, Bila sempet beli obat sama air mineral buat aku. Waktu jalan balik ke RSS, perut tambah ngga karuan, mual parah. Akhirnya muntah di jalan :( tiga kali di tiga tempat berbeda :(( masih pakai jas koas :(((

Tadinya mau tukeran jaga sama anak koas yang lain, tapi ngga jadi soalnya ngga enak kan udah punya jatah jaga sendiri-sendiri (sok kuat). Terus balik ke bangsal langsung TTV. Sempet dicariin residen sama perawat sih, untung beliau semua bisa memahami koas yang penyakitan ini…..

Jaga THT ini lumayan selo. Pas selo aja sih, soalnya dari laporan anak-anak, jaga sebelumnya sampai pada ngga bisa tidur gara-gara ada panggilan ke IGD. Sedangkan semalam IGD cuma ada 1 pasien dan bukan gawat darurat, dan di bangsal semua aman. Lumayan bingung sih harus seneng apa sedih. Seneng soalnya bisa istirahat :) sedih soalnya cuma pindah tidur doang :( Tapi,

Allaah tidak akan memberi cobaan diluar kemampuan hamba-Nya.

Jadi, ya patut disyukuri kalau semalam dikasih aman sama Allaah. Alhamdulillaah wa syukurillaah.

Anyway, terima kasih banyak Nabila Kirtti P. (Princess), yang udah merawat dan menjagaku, membantuku untuk tetep kuat. Love you! :*

IMG_6416

Oh iya, Nurida sempet dateng ke bangsal buat ngasih oleh-oleh dari Lombok (doi KKN di sana). Super sweet ngga sih! Makasih banyak kesayangan aku :*

FullSizeRender 2

Memang harus membiasakan diri dengan tempo koas (yang udah ditelan 3 bulan ale-ale/santai-santai). Harus jaga kondisi, biar bisa total dan fokus jagain pasien, bisa belajar banyak dan ngga cuma jadi koas spesialis TTV dan BC. Bismillaah, sehat-kuat-semangat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s