Ronggeng Parung

with the dancers
with the dancers

Once again, terima kasih Charity and Cultural Night (CCN) – AMSA yang telah memfasilitasi penyaluran hobi saya. Tanggal 29 Mei 2015 lalu saya bisa pentas di Auditorium FK UGM. It made me very happy! :) Dan btw, saya adalah angkatan 2011 sendiri yang ikut latihan maupun pentas. hehehehehe. Btw lagi, sebenernya saya sedang di tengah stase Interna waktu itu, dan harus follow up pasien setiap pagi (jam 5) dan malam (19-23). Tapi saya izin ke residen (dr. Dany) dan rekan sejawat follow up (Uti), alhamdulillah dikasih izin, haha!

FullSizeRender 37

Anyway, ini adalah pengalaman pentas menari ter-ngawur yang pernah ada. Yang ngawur saya, bukan AMSA atau panitia. Ya gimana, latihan menari digelar sejak saya di stase Kulit, dan pentas digelar saat saya sedang stase Interna, di Klaten pula. Saya hanya latihan 4 kali dari total 10 kali pertemuan. Saya tidak ikut gladi kotor maupun gladi bersih. Saya belum lihat panggung sama sekali, lihat juga 1 menit sebelum tampil.

Jam 1 siang Hari Jumat masih di Klaten, ada bimbingan koas sama konsulen. Jam 4 sore baru sampai Yogya, ambil perlengkapan pentas di rumah dan langsung ke FK untuk dirias. Tiba-tiba udah dipanggil untuk pentas. Ngawur parah.

Sedih sih, soalnya Papi datang waktu saya udah selesai pentas. Dan foto berdua sama Papi ngga proper sama sekali, soalnya banyak yg lagi pakai spot foto. Dan beliau terlihat kecewa dan letih, ya gimana, dibela-belain pulang praktek lebih awal ternyata pertunjukannya udah selesai. Tambah sedih sih kalau lihat foto ini. Super ngga proper :(

FullSizeRender 38

Tapi alhamdulillah semua lancar. Semua ini atas seizin Allah. Daaaaaaaaan Sabtu paginya, jam 5 udah harus di Klaten buat follow up pasien lagi. Thanks for those who showed up and thanks for the appreciation! ;)

Kalau ada yang punya hajatan dan butuh penari kreasi baru tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, boleh lho undang saya ;) (shameless tapi yoben).

One thought on “Ronggeng Parung

Leave a Reply

