Koas

Halo!

Hari ini penutupan pembekalan rotasi klinik/clinical rotation (aka koas). Tension Headache udah lumayan berkurang sih, mungkin karena udah tau siapa aja temen sekelompok buat 2 tahun kedepan, dan udah tau stase pertamanya apa, jadi lebih santai. Tapi masih lumayan sakit sih ini kepala :|

Ternyata ngga cuma saya yang cemas dan takut dan khawatir dan lain sebagainya tentang koas. Mungkin 167 anak koas gelombang 1 merasakan hal yang sama. Tapi kadarnya dan yang terbaca di permukaan berbeda-beda. Tinggal coping mechanismnya aja gimana. Mungkin kalau semua menyadari bahwa pendidikan profesi ini adalah proses kita bersama, bahwa kita berada di titik dan nasib yang sama, bahwa beban yang kita pikul itu sama, semuanya akan jadi lebih mudah. Dengan merasakan hal yang sama, kita akan bersama-sama, dan dengan cara itu kita bisa bertahan. Ya kan? “Bersama kita bisa“.

Anyway, anggota kelompok koas saya seru-seru, kayanya sih ngga ada yang manikom (read: maniak kompetensi, orang yang selalu proaktif dalam mengejar kompetensi selama masa pendidikan profesi/koas), ngga ada juga yang males-malesan. Bisa dibilang kelompok koas saya ini lumayan linear (first impression sih). Yang paling bikin bahagia adalah bisa satu kelompok koas sama Sondang Hazewinkel Suringa Siagian, she is one of my best friend di FK. Selain orangnya super baik dan sangat satu frekuensi dengan saya, dia juga asisten dosen Dept. Anatomi. Mantap kali! ;)

Oh iya, stase pertama kami adalah Mata. Kata kakak kelas sih ini stase menyenangkan. Besok Senin, 16 Maret 2015 udah mulai masuk rotasi klinik ke Dept. Mata. Bismillahirrahmanirrahim, semoga beneran menyenangkan, aamiin!

IMG_2500

Primum, no cere. Wish us luck!

Don’t downgrade your dreams just to fit your reality. Upgrade your conviction to match your destiny.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s