Pengumuman OSCE COMPRE

Siang ini saya ke kampus naik motor karena terburu-buru harus ngumpulin fotokopi sertifikat PPSMB sebagai salah satu syarat ikut yudisium (kekeke maafin, deadline hari ini dan ngumpulin hari ini .__.v). Di perjalanan ke kampus, rasanya panas banget. “Am I getting hotter or the global warming is getting worse?” Terus menyesali keputusan untuk naik motor. Setelah selesai urusan di kampus, saya nemenin Chandra ke Galeria Mall. Di perjalanan, saya juga menyesali keputusan untuk naik motor, hot hot pop banget. Tapi, waktu perjalanan balik ke kampus, ternyata semua jalan lagi macet-macetnya, jam pulang kantor gitu. Lalu Chandra mencari jalan tikus dan akhirnya kami bisa terhindar dari kemacetan Yogyakarta.

Intinya apa? Di awal, kita mungkin menyesali keputusan yang udah kita ambil, karena kita ngga tau tujuan dan manfaatnya di akhir. Dan setelah tau, kita cuma bisa “ooh..” dan bersyukur kita telah mengambil keputusan yang tepat. Everything happens for a reason (or maybe so many reasons), and it happens for a better purpose.

“Jangan pernah menyesali keputusan yang kita ambil secara sadar.” Mita Kusuma, 2014.

Jadi ya udah terima aja, nantinya pasti bakal ada kebaikan menanti di belakang. Dan, di dunia ini ngga ada yang sia-sia. Bahkan daun yang berguguran pun bisa jadi pupuk, kan? ;)

**

Hari ini pengumuman OSCE COMPRE. Semua orang deg-degan, dan rasanya kaya nunggu pengumuman SNMPTN. Hasil OSCE COMPRE ini adalah penentu gelombang koas. Ada 3 gelombang, yang pertama insya Allah bulan Maret, yang kedua bulan Juni 2015. Kalau lulus semua stase atau ngga lulus 1 stase, nanti masuk gelombang 1 (tapi tergantung kuota dan kebijakan akademik juga sih), kalau ngga lulus >1 stase nanti masuknya gelombang 2 lalu ikut remed.

ALHAMDULILLAH WA SYUKURILLAH! Saya lulus semua stase!

Sebenarnya, saya super kaget sama hasilnya, karena saya ngga pasang target waktu OSCE COMPRE. Awalnya saya mau extend. Bawaannya ngalir aja gitu, toh mau lulus semua atau ngga lulus semua stase, kalau saya extend nantinya dapat koas gelombang 3. Ngga taunya malah lulus semua stase, alhamdulillah.

Dan saya sempat bingung how to react sih, sebenarnya saya pingin masuk koas gelombang 2, karena ada jeda 3 bulan untuk libur (OMG! YES, PLEASE). Tapi ternyata tidak di-acc oleh the big boss. Saya harus masuk gelombang 1. *nangis darah* Sebelum menulis ini, saya masih memberontak dan kekeuh untuk ikut koas gelombang 2. It’s like, I need to slow down and take a deep breath for a second gitu lho. Coba deh, kapan saya punya waktu liburan yang benar-benar libur? Yang ada sih pseudoholiday (Greek, pseu·do: false, palsu). *sigh*

Tapi, setelah melalui perjalanan hari ini (tentang keputusan naik motor), saya berubah pikiran. Saya masih belum tau kan sama apa yang akan terjadi di akhir nanti, makanya sekarang ngumpat-ngumpat, marah-marah karena ngga dapat libur. Tapi, pasti ada maksud dibalik peristiwa luar biasa yang saya alami 2 bulan ini (Done COMPRE, DONE! dan Hitam, Putih, Hitam! dan hari ini). Jadi, daripada mburu uceng kelangan dheleg, lebih baik patuh sama orang tua.

Anyway, semangat untuk teman-teman PD2011! Terlepas lulus atau ngga, yang penting kita udah melalui fase berat ini. Saya bisa lulus juga karena faktor luck dan kehendak Allah SWT. Bismillahirrahmanirrahim, yang di depan semoga bisa dilewati dengan penuh kemudahan dan hasilnya sesuai harapan, aamiin :)

One thought on “Pengumuman OSCE COMPRE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s