Hitam, Putih, Hitam!

Target achievements terpenting tahun 2015 sudah tercapai! Alhamdulillah wa syukurillah! Jumat, 30 Januari 2015 lalu saya pendadaran (sidang skripsi). Proses pendadaran ini terhitung sangat cepat, saya aja ngga nyangka tiba-tiba udah pendadaran.

Hanya satu yang aku harapkan pada tahun 2015, adalah membuat dan melihat senyum bahagia dari beliau berdua (papi dan mami).  — caption saya di instagram pada 1 Januari 2015 dengan gambar kedua orang tua saya.

Dan itu sudah tercapai (dulu targetnya tengah tahun, ternyata Januari belum selesai sudah tercapai, alhamdulillah. Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan segalanya):

Pendadaran

Semester lalu, saya masih berpikiran untuk mengambil 1 semester perpanjangan (read: extend), dengan alasan mau memperbaiki nilai dan belum siap koas .________.

“Lho Mbak Chandra wisuda Mei? Kok Titin bilang sama tante kalau wisudanya November ya?” My mom asked with high pitched voice. Obrolan kanjeng Mami dengan Chandra (sahabat saya) pada suatu malam di tengah dinner mengubah segalanya.

Setelah makan malam itu, negara api menyerang. Saya harus wisuda bersama Chandra dan Sondang (dua sahabat saya dari tahun pertama masuk FK), bulan Mei 2015. Obrolan itu kemudian dibawa hingga ke meja makan bersama Papi.

“Sudah, selesaikan skripsimu, yudisium bulan Februari dan wisuda bulan Mei.” He said. Ya sudah, kalau beliau sudah berkeputusan saya cuma bisa patuh, sendika dhawuh. Makanya saya pendadaran secepat kilat, dan ngga jadi nambah 1 semester. Sekarang saya dalam tahap revisi, mohon doanya supaya segera selesai dan diberi kemudahan dan kelancaran (aamiin).

Pendadaran super kilat ini bikin saya ngga bisa ngabarin kanan-kiri. Sehingga, melalui post ini saya juga ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada sahabat-rekan sejawat-kerabat-saudara-handai taulan karena saya ngga ngabarin berita baik ini. Sedih banget waktu pada nge-BBM atau LINE kalau mereka tau dari foto-foto yang dipublish sama sahabat-sahabat saya yang datang ke pendadaran saya. Tapi ya mau gimana, saya ngga bisa memutar kembali waktu. :'(

Saya bisa sampai di posisi seperti sekarang bukanlah karena hebatnya saya, bukan karena saya. Tetapi karena Allah, doa ibu saya, doa ibu saya, doa ibu saya, dan doa ayah saya, juga doa teman-teman semua. Saya bisa bertahan di FK juga karena dukungan dan semangat dari sahabat-sahabat saya.
Skripsi saya tidak akan selancar sekarang kalau bukan karena dua dosen pembimbing saya yang luar biasa hebat, dan dosen penguji saya yang luar biasa baik. Segala yang saya peroleh hingga sekarang ini bukan karena saya, tetapi karena Dia dan mereka.

Allah Maha Besar, yang telah mengirimkan orang-orang luar biasa untuk membantu saya. Allah Maha Baik, yang telah memberikan kasih dan sayang-Nya kepada saya, hingga saya mendapat nikmat luar biasa seperti sekarang.

Yeay

Terima kasih untuk my first speed dial, Cresti Chandra Pradelta yang sudah menemani, membantu dan menguatkan saya dalam penggarapan skripsi super kilat ini. I can’t thank you enough, Chan! 

Terima kasih untuk saudara saya Mbak Diana Rakhmasari dan Mbak Ayu Dharmasanti yang sudah mendukung saya habis-habisan, dan mengurus konsumsi dosen (hahaha). I love you!

Terima kasih untuk sahabat-sahabat dari bangku SD hingga kuliah yang sudah menyempatkan datang dan menunggui saya ujian. Mohon maaf apabila (accidentally ada yang baca post ini) saya ngga memberi undangan pendadaran saya (tsaah), saya juga sedih ngga mengundang. Tapi saya ini apalah, hanya manusia yang penuh khilaf. :'(

Terima kasih untuk sahabat-sahabat saya yang meskipun tidak datang ke pendadaran saya, langsung datang ke rumah, menelepon, dan memberi ucapan dan atensi melalui media lain. I really am happy! Thank you so much! I feel loved, really.

Terima kasih untuk sahabat saya yang datang ke pendadaran saya tapi hanya melihat dari kejauhan dan tidak menghampiri saya dengan alasan “kamu baru sibuk foto-foto sama temen-temenmu.” hmm..

Mungkin kalau ini diteruskan, ngga akan ada habisnya. Singkatnya, maaf dan terima kasih semua! *kiss*

174621

174629

174645

174663

185388

185389

Can’t wait to see the great achievements ahead! *grin*

**foto bisa bertambah, banyak yang belum ngirim foto ke saya. *pendadaran ngga modal, pinjam kamera sana-sini .__.

3 thoughts on “Hitam, Putih, Hitam!

  1. Alhamdulillah kelar, Keren emang mbak e satu ini, tnggal nunggu baktiny lah buat induk semang.
    ” Simultan bkn periodic, sinetron bkn layar lebar “

Leave a Reply

