Tell Them

Dulu, saya adalah orang yang gengsian. Ngga mau ngomong atau nunjukin rasa sayang-rasa cinta ke orang lain, termasuk orang-orang terdekat dan sekitaran. Jatohnya jadi kelihatan judes, atos, keras.

Tapi, yang namanya manusia pasti berproses. Dan dalam proses itu saya memaknai arti cinta-kasih adalah lebih dari sekadar “yang penting aku sama Tuhan tau kalau aku sayang kamu.”

Setiap orang punya caranya sendiri dalam menunjukkan rasa sayangnya. Tapi, setelah sekian lama berproses, aku merasakan bahwa kehangatan, keromantisan, dan kelembutan adalah yang selalu bisa disebut kasih sayang.

Aku tahu di balik sikap dinginmu ada kehangatan di sana. Tapi, kalau sudah memilikinya kenapa memilih untuk menyembunyikannya?

Menunjukkan kehangatanmu tidak akan melukai siapapun. Dan dinginmu tidak akan memberi keuntungan apa-apa buatmu.
agusttitin, June 2014

Cinta-kasih adalah emosi, yang tak berwujud-tak tampak, namun kehadirannya dapat dirasakan. Jadi, kalau sesuatu yang bahkan tak berwujud-tak tampak tadi tidak disampaikan, apakah orang akan tau? Apakah yang bersangkutan dapat merasakan? :) 

“Cinta itu ibarat iman, yang mewujudkannya melalui membenarkan dengan hati, mengucapkan dengan lisan, dan mengamalkan dengan perbuatan.”

Sekarang, saya sudah berubah yang insya Allah ke arah kebaikan. Saya akan berusaha memastikan bahwa orang-orang yang saya sayangi merasakan dalam dan kuatnya rasa yang saya miliki untuk mereka. Dan ternyata menyebarkan cinta-kasih itu memberi kebahagiaan tersendiri bagi saya.

**

Knowing that you love someone is not enough for living in this world. It’s important to let your loved ones know that you love them, you do care about them, and you want to be with them and watch them safe and be happy. Let them feel the love you have for them. Let them know that their existence in this world mean something to your heart. It’s okay to tell them how grateful you are to have them by your side. It’s safe to give them a warm hug whenever they need it.

Do something small to your special one that can bring a big smile in his/her face. And a cupcake won’t hurt. ;)

Leave a Reply

